• Portal UPN
logo-img logo-img
Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu


UPN "VETERAN" Yogyakarta
  • Home
  • Profil
    • Visi dan Misi
    • SPM-PT
    • Sekilas LP3M
    • Struktur Organisasi
  • Kelompok
    • Daftar Auditor Keuangan
    • Daftar Auditor Akademik
    • Tim Auditor dan Pelaksana Penjaminan Mutu
    • Asesor BKD
    • Asesor Akreditasi
  • SPMI
    • Tentang SPMI
    • Dokumen SPMI 2017
    • Struktur SPMI
    • Dokumen SPMI 2020, 2022
    • Standar Operasional Prosedur
    • Independensi Pelaksanaan SPMI
  • Akreditasi
    • Status Akreditasi
    • Pengajuan Akreditasi
    • Instrumen Akreditasi Program Studi (APS) 4.0 BAN-P
    • Instrumen Suplemen Konversi APT dan APS BAN-PT 202
    • Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi
    • Pembukaan Prodi Baru
    • Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) 3.0 BA
    • Akreditasi Internasional
      • Persiapan Kreditasi
  • Laporan
    • Laporan Kegiatan 2020
    • Laporan Kegiatan 2021
    • Laporan Kegiatan 2022
    • Laporan Kegiatan 2023
    • Laporan Kegiatan 2024
    • Laporan ISO
    • Benchmarking
    • Panduan Aplikasi LP3M
  • MBKM
    • Magang dan Studi Independen Bersertifikat
    • Sosialisasi MBKM
    • Kampus Mengajar
  • Kompetensi
    • Auditor Tersertifikasi 2020
    • Auditor Tersertifikasi 2021
    • Auditor Tersertifikasi 2022
    • Fasilitator SPMI
    • AUDITOR TERSERTIFIKASI 2024
    • Asesor BKD 2021
    • Dosen Tersertifikasi BNSP
  • Buku Panduan
  • Bela Negara
    • LKBB - BN 2023
    • JAMBORE 2023
  • Download
  • Home
  • Berita
  • Koordinasi dengan Timlak Monev Semester Genap TA 2021/2022

Koordinasi dengan Timlak Monev Semester Genap TA 2021/2022

  • 29 Juni 2022, 15:06 PM
  • Oleh : Admin
  • Berita
  • 202
Koordinasi dengan Timlak Monev Semester Genap TA 2021/2022

     Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UPN “Veteran” Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan koordinasi dengan Tim Pelaksana Monitoring dan Evaluasi (Timlak Monev) pada Rabu, 29 Juni 2022 yang dihadiri kurang lebih 60 Timlak Monev perwakilan 33 prodi di lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta. Adapun tujuan kegiatan ini adalah menjalin koordinasi dan memotivasi pelaksanaan Monev setiap semester agar semakin konsisten dan menjadi bagian komitmen budaya mutu. Monev pada Semester Genap TA 2021/2022 kali ini adalah yang ke 5 kali menggunakan aplikasi www.pandu.upnyk.ac.id dengan berbagai dinamika, termasuk pergantian personil Timlak Monev pada SKEP 2021.

     Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua LP3M, Partoyo, Ph.D yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras Timlak Monev untuk konsisten sampai pada 5 semester ini dengan aplikasi Pandu. Hal ini sangat mendukung proses Akreditasi ketika asesor menanyakan sistem penjaminan mutu beserta dokumen yang membuktikan terlaksananya siklus PPEPP. Banyak dinamika dalam proses Monev, antara lain bukti secara sistem adanya prodi yang terlambat monev, auditor yang tidak menjalankan tugas, dan RTM yang belum dilakukan, semuanya terekam dalam sistem. Mohon dukungan dan kerjasama Timlak Monev dalam membangun budaya mutu, sebab semua data yang diperlukan adalah data Prodi yang juga diperlukan salam proses Akreditasi Prodi masing-masing. Tantangan di depan yang menjadi PR bersama adalah IKU 8, yaitu Akreditasi Internasional, apakah prodi telah siap? Ini juga menjadi bagian tugas Timlak Monev terkait dokumen Kurikulum dan RPS yang harus disiapkan berbahasa Inggris.

     Acara dilanjutkan paparan oleh narsum dari Kepala KJM (Kantor Jaminan Mutu) Unika Widya Mandala Surabaya, Dr. Teodora Winda Mulia, Ak., CA., CPA yang membagikan berbagai pengalaman dan dinamika pelaksanaan Monev di PT-nya dan juga Akreditasi Internasional yang sedang melakukan review dan visitasi. Materi beliau dengan judul Penjaminan Mutu: Never Ending Journey, berisi paparan terkait bagaimana peran Timlak Monev bekerja keras dan hasilnya dapat dinikmati bersama. Komitmen budaya mutu wajib dilakukan sepenuh hati dan dengan hati, agar kelak akreditasi dapat kita ceritakan sepenuh hati kepada pihak asesor dengan baik.

     Sesi siang dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi antar Timlak Monev dan LP3M terkait evaluasi dan pengukuran kinerja Monev. Besar harapan kita bersama agar Monev pada sistem Pandu ini berjalan semakin lancar dan konsisten, agar selanjutnya LP3M dapat berkonsentrasi pada sistem AMI dan SPMI yang akan hadir pada Pandu. Akreditasi Internasional juga menjadi tantangan bagi kita bersama, khususnya keberanian Prodi untuk mempersiapkan dan Universitas untuk mendukungnya.

 

Previous Next

News Release

Focus Group Discussion (FGD) Persiapan Akreditasi Internasional ASIIN Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta

20 Desember 2024    Admin LP3M

Focus Group Discussion (FGD) Pembentukan Advisory Board Prodi/Jurusan

19 Desember 2024    Admin LP3M

Reakreditasi dan ISK Prodi Menuju Unggul

18 Desember 2024    Admin LP3M

FGD Outcome based Education (OBE): Teknik Pengukuran CPL dan Evaluasi Pembelajaran

14 Desember 2024    Admin LP3M

Inhouse Training Pemahaman SNI ISO/IEC 17020 : 2017 Oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN)

05 Desember 2024    Admin LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu

UPN "VETERAN" Yogyakarta

  • Jalan Padjajaran (Lingkar Utara), Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Indonesia. 55283
  • lp3m@upnyk.ac.id
  • (0274) 486733

Layanan

Link Terkait

Sosial Media

© Copyright 2023.