• Portal UPN
logo-img logo-img
Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu


UPN "VETERAN" Yogyakarta
  • Home
  • Profil
    • Visi dan Misi
    • SPM-PT
    • Sekilas LP3M
    • Struktur Organisasi
  • Kelompok
    • Daftar Auditor Keuangan
    • Daftar Auditor Akademik
    • Tim Auditor dan Pelaksana Penjaminan Mutu
    • Asesor BKD
    • Asesor Akreditasi
  • SPMI
    • Tentang SPMI
    • Dokumen SPMI 2017
    • Struktur SPMI
    • Dokumen SPMI 2020, 2022
    • Standar Operasional Prosedur
    • Independensi Pelaksanaan SPMI
  • Akreditasi
    • Status Akreditasi
    • Pengajuan Akreditasi
    • Instrumen Akreditasi Program Studi (APS) 4.0 BAN-P
    • Instrumen Suplemen Konversi APT dan APS BAN-PT 202
    • Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi
    • Pembukaan Prodi Baru
    • Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) 3.0 BA
    • Akreditasi Internasional
      • Persiapan Kreditasi
  • Laporan
    • Laporan Kegiatan 2020
    • Laporan Kegiatan 2021
    • Laporan Kegiatan 2022
    • Laporan Kegiatan 2023
    • Laporan Kegiatan 2024
    • Laporan ISO
    • Benchmarking
    • Panduan Aplikasi LP3M
  • MBKM
    • Magang dan Studi Independen Bersertifikat
    • Sosialisasi MBKM
    • Kampus Mengajar
  • Kompetensi
    • Auditor Tersertifikasi 2020
    • Auditor Tersertifikasi 2021
    • Auditor Tersertifikasi 2022
    • Fasilitator SPMI
    • AUDITOR TERSERTIFIKASI 2024
    • Asesor BKD 2021
    • Dosen Tersertifikasi BNSP
  • Buku Panduan
  • Bela Negara
    • LKBB - BN 2023
    • JAMBORE 2023
  • Download
  • Home
  • Berita
  • Persiapan Aplikasi PANDU untuk Monev dan AMI TA 2020/2021

Persiapan Aplikasi PANDU untuk Monev dan AMI TA 2020/2021

  • 16 September 2021, 15:07 PM
  • Oleh : Admin
  • Berita
  • 288
Persiapan Aplikasi PANDU untuk Monev dan AMI TA 2020/2021

     Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menyelenggarakan Kegiatan Review SPMI terkait persiapan Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran, Audit Mutu Internal, dan SOP berbagai kegiatan yang selama ini telah ada. Kegiatan dilaksanakan pada Senin-Selasa, 13-14 September 2021 bertempat di Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta. Acara diselenggarakan secara luring terbatas dan diikuti kurang lebih 30 undangan baik internal maupun tamu eksternal dari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN. Acara didahului dengan Ge Nose Test di lokasi acara sebagai bentuk antisipasi dan mematuhi himbauan Satgas Covid-19 UPN “Veteran” Yogyakarta.

     Acara dibuka oleh Ketua Lembaga LP3M Partoyo, SP., MP., Ph.D yang menyampaikan bahwa acara ini diperlukan mengingat semakin dekatnya agenda Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran Semester Genap TA 2020/2021 yang akan memasuki ke-tiga kali penggunaan sistem dengan pandu.upnyk.ac.id. Dan juga pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) TA 2020/2021 yang untuk pertama kalinya akan dilakukan pada sistem pandu.upnyk.ac.id. Berkaitan dengan hal tersebut, maka sangat perlu bagi LP3M untuk melakukan review kesiapan sistem sebelum kedua kegiatan tersebut berjalan bersamaan. Terdapat beberapa fitur baru yang ditambahkan yang perlu tahapan uji coba. Adapun fitur tersebut adalah, pembagian auditor secara otomatis sesuai jumlah auditor dan indikator, modul Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang akan dilakukan berjenjang di level Jurusan/Prodi dengan tindak lanjut dalam sistem pandu.upnyk.ac.id dari hasil temuan audit semester sebelumnya. RTM level Fakultas yang dilakukan dan harus menyampaikan notulen dalam sistem, sampai pada RTM level Universitas yang menjadi kompilasi dan tindak lanjut apa yang harus dilakukan pada level pimpinan tertinggi. Pada kegiatan ini juga dilakukan pembuatan video tutorial yang memudahkan panduan bagi Timlak Jurusan/Prodi, Timlak Fakultas, dan juga Auditor, baik Auditor Monev dan Auditor AMI.

     Acara sekaligus menjadi momentum untuk melakukan review Standar Operasional Prosedur (SOP) yang selama ini telah ada, apakah masih relevan sesuai dengan perkembangan kondisi, dan juga penambahan SOP baru terkait dengan hadirnya sistem Pandu ini. SOP yang direvisi terdapat 8 SOP Kegiatan Penjaminan Mutu Internal, 9 SOP Kegiatan Pengembangan Pembelajaran, 4 SOP Kegiatan Penjaminan Mutu Eksternal, 7 SOP Kegiatan Bela Negara,  penambahan 1 SOP baru terkait kegiatan integrasi sistem Pandu untuk Monev dan AMI.

Previous Next

News Release

Focus Group Discussion (FGD) Persiapan Akreditasi Internasional ASIIN Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta

20 Desember 2024    Admin LP3M

Focus Group Discussion (FGD) Pembentukan Advisory Board Prodi/Jurusan

19 Desember 2024    Admin LP3M

Reakreditasi dan ISK Prodi Menuju Unggul

18 Desember 2024    Admin LP3M

FGD Outcome based Education (OBE): Teknik Pengukuran CPL dan Evaluasi Pembelajaran

14 Desember 2024    Admin LP3M

Inhouse Training Pemahaman SNI ISO/IEC 17020 : 2017 Oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN)

05 Desember 2024    Admin LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu

UPN "VETERAN" Yogyakarta

  • Jalan Padjajaran (Lingkar Utara), Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Indonesia. 55283
  • lp3m@upnyk.ac.id
  • (0274) 486733

Layanan

Link Terkait

Sosial Media

© Copyright 2023.