• Portal UPN
logo-img logo-img
Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu


UPN "VETERAN" Yogyakarta
  • Home
  • Profil
    • Visi dan Misi
    • SPM-PT
    • Sekilas LP3M
    • Struktur Organisasi
  • Kelompok
    • Daftar Auditor Keuangan
    • Daftar Auditor Akademik
    • Tim Auditor dan Pelaksana Penjaminan Mutu
    • Asesor BKD
    • Asesor Akreditasi
  • SPMI
    • Tentang SPMI
    • Dokumen SPMI 2017
    • Struktur SPMI
    • Dokumen SPMI 2020, 2022
    • Standar Operasional Prosedur
    • Independensi Pelaksanaan SPMI
  • Akreditasi
    • Status Akreditasi
    • Pengajuan Akreditasi
    • Instrumen Akreditasi Program Studi (APS) 4.0 BAN-P
    • Instrumen Suplemen Konversi APT dan APS BAN-PT 202
    • Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi
    • Pembukaan Prodi Baru
    • Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) 3.0 BA
    • Akreditasi Internasional
      • Persiapan Kreditasi
  • Laporan
    • Laporan Kegiatan 2020
    • Laporan Kegiatan 2021
    • Laporan Kegiatan 2022
    • Laporan Kegiatan 2023
    • Laporan Kegiatan 2024
    • Laporan ISO
    • Benchmarking
    • Panduan Aplikasi LP3M
  • MBKM
    • Magang dan Studi Independen Bersertifikat
    • Sosialisasi MBKM
    • Kampus Mengajar
  • Kompetensi
    • Auditor Tersertifikasi 2020
    • Auditor Tersertifikasi 2021
    • Auditor Tersertifikasi 2022
    • Fasilitator SPMI
    • AUDITOR TERSERTIFIKASI 2024
    • Asesor BKD 2021
    • Dosen Tersertifikasi BNSP
  • Buku Panduan
  • Bela Negara
    • LKBB - BN 2023
    • JAMBORE 2023
  • Download
  • Home
  • Berita
  • Sosialisasi Pelaksanaan Monev dan AMI Semester Genap TA 2020/2021

Sosialisasi Pelaksanaan Monev dan AMI Semester Genap TA 2020/2021

  • 04 Oktober 2021, 09:33 AM
  • Oleh : Admin
  • Berita
  • 275
Sosialisasi Pelaksanaan Monev dan AMI Semester Genap TA 2020/2021

     Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menyelenggarakan kegiatan secara daring terkait Persiapan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) TA 2020/2021 pada Senin, 20 September 2021. Acara dilaksanakan secara daring dengan pertimbangan banyaknya pihak yang harus terlibat dalam kegiatan tersebut dan mengurangi paparan risiko Covid-19. Acara dibuka oleh Ketua Lembaga LP3M Partoyo, SP., MP., Ph.D yang menyampaikan bahwa acara ini diperlukan mengingat semakin dekatnya agenda Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran Semester Genap TA 2020/2021 yang akan memasuki ke-tiga kali penggunaan sistem dengan pandu.upnyk.ac.id. Dan juga pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) TA 2020/2021 yang untuk pertama kalinya akan dilakukan pada sistem pandu.upnyk.ac.id.

     Kegiatan daring dilaksanakan dalam 2 sesi, yaitu Sesi 1 pada pukul 10.00 wib adalah Persiapan Monev Semester Genap TA 2020/2021 dengan pesertra adalah para Ketua Jurusan dan Timlak Penjaminan Mutu di level Jurusan/Prodi. Acara tersebut mengingatkan kembali terkait dengan Monev menggunakan sistem Pandu yang sudah berjalan untuk yang ketiga kalinya. Terdapat hal penting juga yang wajib dilakukan sebelum monev, yaitu memperbaiki temuan audit pada semester sebelumnya. Dalam sesi diskusi terdapat beberapa indikator yang diharapkan akan direview ulang, misalnya terkait jumlah beban mengajar dosen pada Program Pascasarjana yang tentunya tidak sama dengan Program Diploma dan Sarjana, demikian juga halnya dengan kegiatan magang dan praktikum, juga dengan konfirmasi apakah magang yang dimaksudkan dalam indikator diijinkan yang merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

     Kegiatan dilanjutkan pada Sesi 2 pada pukul 13.00 wib yaitu Persiapan Pelaksanan AMI TA 2020/2021 yang dihadiri oleh para Dekan Fakultas dan Timlak Penjaminan Mutu pada level Fakultas. Dalam acara sesi 2 ini memiliki durasi yang lebih panjang disebabkan aplikasi AMI pertama kali akan dilaksanakan menggunakan Pandu yang merupakan pengembangan sistem. Komitmen bersama menjadi semangat bagi LP3M untuk mengkawal aplikasi dan pelaksanaan ini demi membantu semua pihak terkait persiapan Akreditasi. Hal tersebut dapat menjadi harapan semua Jurusan/Prodi karena indikator AMI menggunakan indikator Ban PT secara nasional.

     Kegiatan Monev Semester Genap TA 2020/2021 dan AMI TA 2020/2021 akan dilakukan secara paralel bersamaan pada bulan Oktober 2021, hal tersebut dirasa dapat berjalan karena tim yang melakukan adalah tim yang berbeda, Monev oleh Timlak Jurusan/Prodi dan AMI oleh Timlak Fakultas. LP3M tak lupa menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada dukungan dan komitmen banyak pihak dalam rangkaian PTPP proses Sistem Penjaminan Mutu Internal yang menjadi kebutuhan bersama, khususnya dukungan pimpinan di semua level dari Prodi hingga Universitas.

Previous Next

News Release

Focus Group Discussion (FGD) Persiapan Akreditasi Internasional ASIIN Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta

20 Desember 2024    Admin LP3M

Focus Group Discussion (FGD) Pembentukan Advisory Board Prodi/Jurusan

19 Desember 2024    Admin LP3M

Reakreditasi dan ISK Prodi Menuju Unggul

18 Desember 2024    Admin LP3M

FGD Outcome based Education (OBE): Teknik Pengukuran CPL dan Evaluasi Pembelajaran

14 Desember 2024    Admin LP3M

Inhouse Training Pemahaman SNI ISO/IEC 17020 : 2017 Oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN)

05 Desember 2024    Admin LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu

UPN "VETERAN" Yogyakarta

  • Jalan Padjajaran (Lingkar Utara), Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Indonesia. 55283
  • lp3m@upnyk.ac.id
  • (0274) 486733

Layanan

Link Terkait

Sosial Media

© Copyright 2023.