• Portal UPN
logo-img logo-img
Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu


UPN "VETERAN" Yogyakarta
  • Home
  • Profil
    • Visi dan Misi
    • SPM-PT
    • Sekilas LP3M
    • Struktur Organisasi
  • Kelompok
    • Daftar Auditor Keuangan
    • Daftar Auditor Akademik
    • Tim Auditor dan Pelaksana Penjaminan Mutu
    • Asesor BKD
    • Asesor Akreditasi
  • SPMI
    • Tentang SPMI
    • Dokumen SPMI 2017
    • Struktur SPMI
    • Dokumen SPMI 2020, 2022
    • Standar Operasional Prosedur
    • Independensi Pelaksanaan SPMI
  • Akreditasi
    • Status Akreditasi
    • Pengajuan Akreditasi
    • Instrumen Akreditasi Program Studi (APS) 4.0 BAN-P
    • Instrumen Suplemen Konversi APT dan APS BAN-PT 202
    • Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi
    • Pembukaan Prodi Baru
    • Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) 3.0 BA
    • Akreditasi Internasional
      • Persiapan Kreditasi
  • Laporan
    • Laporan Kegiatan 2020
    • Laporan Kegiatan 2021
    • Laporan Kegiatan 2022
    • Laporan Kegiatan 2023
    • Laporan Kegiatan 2024
    • Laporan ISO
    • Benchmarking
    • Panduan Aplikasi LP3M
  • MBKM
    • Magang dan Studi Independen Bersertifikat
    • Sosialisasi MBKM
    • Kampus Mengajar
  • Kompetensi
    • Auditor Tersertifikasi 2020
    • Auditor Tersertifikasi 2021
    • Auditor Tersertifikasi 2022
    • Fasilitator SPMI
    • AUDITOR TERSERTIFIKASI 2024
    • Asesor BKD 2021
    • Dosen Tersertifikasi BNSP
  • Buku Panduan
  • Bela Negara
    • LKBB - BN 2023
    • JAMBORE 2023
  • Download
  • Home
  • Berita
  • Survey Kepuasan Lulusan UPN “Veteran” Yogyakarta

Survey Kepuasan Lulusan UPN “Veteran” Yogyakarta

  • 02 Desember 2014, 11:20 AM
  • Oleh : Admin
  • Berita
  • 2963
Survey Kepuasan Lulusan  UPN “Veteran” Yogyakarta

     Survey kepuasan lulusan adalah pengukuran kepuasan mahasiswa yang baru lulus dan akan diwisuda terhadap layanan penyelenggaraan pendidikan di UPN “Veteran” Yogyakarta, sampai dengan saat ini dilaksanakan secara offline dengan menyebarkan angket kepada pada wisudawan menggunakan angket terlampir. (FM_031_05_01).

     Lingkup survey kepuasan lulusan ini meliputi analisis data dan evaluasi hasil survey kepuasan lulusan terhadapa layanan pendidikan di UPN “Veteran” Yogyakarta. Survey kepuasan lulusan terbaru dilaksanakan pada Wisuda periode 21 Juni 2014, data responden : 

 

 

 

Fakultas

Jumlah Wisudawan

Jumlah Wisudawan yang Mengumpulkan Angket

Persentase

FTM

88

28

31,8 %

FTI

67

30

44,8 %

FP

11

6

54,5 %

FE

120

90

75,0 %

FISIP

78

29

37,2 %

TOTAL

364

183

50,3 %

 

     Beberapa aspek yang dinilai adalah :

  1. Aspek tangible meliputi kenyamanan ruang kuliah, sarana prasaranan pembelajaran, perpustakaan, laboratorium,  buku-buku referensi, toilet yang memadai, fasilitas ibadah.
  2. Aspek reliability meliputi pemberian materi oleh dosen, alokasi waktu diskusi dan tanya jawab, pemberian bahan ajar suplemen untuk melengkapi materi yang diberikan, transparansi penilaian, ketepatan waktu dalam mengajar, pembuatan SAP serta kemampuan melayani kepentingan mahasiswa
  3. Aspek responsiveness, penyediaan waktu bimbingan konseling bagi mahasiswa, pelaksanaan ujian tepat waktu, pembelajaran sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, menyediakan bantuan (keringanan) bagi mahasiswa tidak mampu, menyediakan waktu khusus untuk orang tua mahasiswa untuk konsultasi
  4. Aspek assurance, Staf Akademik santun dalam melakukan pelayanan akademik, Permasalahan/keluhan mahasiswa selalu ditangani oleh UPN “Veteran” Yogyakarta melalui dosen pembimbing konseling, Setiap pekerjaan/tugas selalu dikembalikan pada mahasiswa,Waktu dipergunakan secara efekfif oleh dosen dalam proses pengajaran, Adanya sanksi bagi mahasiswa yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan dan berlaku untuk semua mahasiswa tanpa terkecuali
  5. Aspek Emphaty, selalu berusaha memahami kepentingan dan kesulitan mahasiswa, Besarnya konstribusi biaya (sumbangan pengembangan lembaga) dibicarakan dengan orang tua wali mahasiswa, selalu memonitor terhadap kemajuan mahasiswa melalui dosen wali atau dosen, memiliki fasilitas bimbingan konseling, Dosen bersedia membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan studi, Dosen bersikap bersahabat kepada mahasiswa,berusaha memahami minat dan bakat mahasiswa dan berusaha untuk mengembangkannya

 

Previous Next

News Release

Focus Group Discussion (FGD) Persiapan Akreditasi Internasional ASIIN Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta

20 Desember 2024    Admin LP3M

Focus Group Discussion (FGD) Pembentukan Advisory Board Prodi/Jurusan

19 Desember 2024    Admin LP3M

Reakreditasi dan ISK Prodi Menuju Unggul

18 Desember 2024    Admin LP3M

FGD Outcome based Education (OBE): Teknik Pengukuran CPL dan Evaluasi Pembelajaran

14 Desember 2024    Admin LP3M

Inhouse Training Pemahaman SNI ISO/IEC 17020 : 2017 Oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN)

05 Desember 2024    Admin LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu

UPN "VETERAN" Yogyakarta

  • Jalan Padjajaran (Lingkar Utara), Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Indonesia. 55283
  • lp3m@upnyk.ac.id
  • (0274) 486733

Layanan

Link Terkait

Sosial Media

© Copyright 2023.